1.PENGERTIAN PARAGRAF DESKRIPTIF
Paragraf deskriptif adalah sebuah paragraf yang menggambarkan
sebuah objek dengan tujuan agar para pembaca merasa seolah-olah melihat sendiri
objek yang digambarkan itu. Paragraf deskripsi ini menggambarkan sesuatu dengan
kata-kata secara jelas.
2. JELASKAN APA YANG DI MAKSUD DENGAN PARAGRAF ARGUMENTASI !
Argumentasi adalah salah satu jenis pengembangan paragraf dalam
penulisan yang ditulis dengan tujuan untuk 9meyakinkan atau membujuk pembaca.
Dalam penulisan argumentasi isi dapat berupa penjelasan, pembuktian,
alasan, maupun ulasan objektif di mana disertakan contoh, analogi, dan sebab
akibat.
3.JELASKAN PENGERTIAN PARAGRAF NARATIF !
Pengertian Paragraf Naratif. Secara sederhana, paragraf dapat
diartikan sebagai rangkaian kalimat yang disusun untuk menjelaskan sebuah ide
pokok. ... Pengertian paragraf naratif adalah jenis karangan yang mengungkapkan
suatu kisah, peristiwa, atau pengalaman pribadi berdasarkan urutan-urutan
kajadian.
4. JELASKAN PENGERTIAN PARAGRAF PERSUASIF !
Paragraf persuasi adalah paragraf yang bersifat mengajak pembaca
untuk melakukan sesuatu yang ditulis penulis. contohnya kalimat iklan atau
promosi
5.JELASKAN PENGERTIAN PRODUKSI JASA !
Menurut Lupiyoadi (2001:5)pengertian jasa adalah:
“A service is an activity or series of activities of more or less intangible
nature that normally, hut not necessarile, take place in interactions between
the customer and service employees and/or physical resources or good ard/or
system of the service provider, which are provided as solutions to customer
problems.”(Gronroos, 1 990)
Tidak jauh berbeda dengan definisi diatas, Kotler(1991: 260)mendefinisikan jasa
sebagai: “Setiap tindakan atau kegiatan yang ditawarkan suatu pihak kepada yang
lain yang pada dasarnya tidak berwujud dan tidak mengakibatkan kepemilikan
apapun.”
Sementara itu, produksi jasa mungkin berkaitan dengan produk fisik atau tidak.
Jadi pada dasarnya jasa merupakan semua aktivitas ekonomi yang hasilnya tidak
merupakan produk dalam bentuk fisik atau kontruksi, yang biasanya dikonsumsi
pada saat yang sama dengan waktu yang dihasilkan dan memberikan nilai tambah
(seperti misalnya kenyamanan, hiburan, kesenangan, atau kesehatan) atau
pemecahan atas masalah yang dihadapi konsumen.
HomeUnlabelled
3.16 Memahami paparan deskriptif, naratif, argumentatif, atau persuasif tentang produk/jasa
Minggu, 19 Januari 2020
3.16 Memahami paparan deskriptif, naratif, argumentatif, atau persuasif tentang produk/jasa
Share this
Recommended
Disqus Comments